Manfaat Tukar Link dan Saling Follow

Written By bestz keren on Selasa, 11 Maret 2014 | 5:21 PM

Manfaat Tukar Link dan Saling Follow - Apabila suatu blog atau website ingin cepat terindex google atau mesin pencari ada beberapa tips dan triknya..
Tapi kali ini yang akan kita bahas yaitu manfaat bertukar link dan saling follow..
Sebelumnya udah ada yang tahu atau sudah paham tentang trik tukar link ini jika sudah ada bisa mengkoreksi tulisan saya apabila ada kekurangan.. soalnya saya juga baru mencoba dan berhasil di blog saya yang lain..

Tukar Link atau bisa disebut Backlink sangat berguna bagi blog yang baru dibangun, layaknya sebuah keluarga yang baru pindah agar dia bisa dikenal dengan keluarga lain maka yang harus ia lakukan yaitu mengunjungi dan saling bersilaturahmi dengan tetangganya.. dan dalam bertukar link haruslah mencari yang berkualitas agar dapat saling menguntungkan..

"Terus dari mana manfaat dan untungnya ?". Jelas untung apabila kita memiliki blog yang sepi bertukar link dengan 2 blog lain yang memiliki pengunjung yang lumayan banyak dan haus akan informasi maka kemungkinan besar pengunjung itu akan mencari blog lain yang unik dan dapat memberikannya informasi...dan apabila ada kolom yang berisi daftar blog maka akan mempermudah seseorang yang haus akan informasi itu mengunjungi situ yang akan ia cari.

"Oh saya sudah mengerti itu..., tapi pengunjung di blog saya kok tetap segitu-gitu aja ?".
Menurut saya ada faktor kemungkinan :
  1. Situs/Blog/Website yang saling bertukar link sudah mencopot link kita (karena itu kita harus sering" mengeceknya).
  2. Situs/Blog/Website yang bertukar link dengan blog kita hanya memiliki sedikit pengunjung yang hanya sekedar lewat (Maka dari itu kita harus pandai mencari blog lain yang memiliki pengunjung banyak dan artikelnya original).
  3. Nama link atau tulisan untuk tukar link kita kurang menarik seperti si panjul blog. Menurut saya kurang menarik kalau bisa kita memberi namanya yang sering atau banyak dicari seperti Software gratis, iklan gratis, bisnis online, blog bikin kaya yang sekiranya dapat mengundang seseorang ingin mengunjunginya.

"Bisa jadi tuh.., oh ya dari tadi tentang tukar link mulu.. manfaat saling follownya mana ?" 
Kalau manfaat saling follow blog saya aja belum ada yang memfollow. tapi ada satu loh keuntungannya... blog kita dianggap blog yang user friendly dan isi blognya bermanfaat.. terus..ehmm apa ya..
ADA YANG INGIN MENAMBAHKAN ?

Kalau dari saya cukup dulu kalau saya punya ilmunya lagi insya allah akan dishare..
Ohya itu ada yang mau nambahin ga, kalau ada komentar aja di bawah ya..

Kurang lebihnya mohon maaf
Wassalamualaikum Wr Wb
Blog, Updated at: 5:21 PM

2 komentar:

  1. wah.. artikelnya keren brooo.. sangat menarik...
    bisa dikunjungi juga artikel saya http://aderizkytriprasojo.blogspot.com/2014/03/alfamart-official-partner-merchandise-fifa-piala-dunia-brazil-2014.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih atas kunjungannya bro.. malem banget, saling follow yuk

      Hapus

Klik Yang Ini !


Panduan dan Teknik SEO
ad sizead size